Mengenal Perbedaan Chain Swivel dan Reguler Swivel

Auto Draft

Auto Draft

Swivel merupakan media atau alat tambahan yang digunakan sebagai penghubung atau konektor dua bagian alat angkat atau penarik. Saat terhubung dengan kawat seling pvc murah, swivel akan memberikan keseimbangan. Sehingga ketahanan antara beban dan alat angkut akan terus stabil meski digunakan dalam sejumlah pengaplikasian berbeda.

Sejauh ini dalam setiap pengaplikasian kawat seling tentu beban akan mengalami perputaran di sisi pangkalnya. Tanpa pemasangan swivel tentu akan memberikan efek kurang bagus. Tetapi akan sangat berbeda jika setiap sisi ujung alat dengan benda diberikan swivel, maka kondisi benda akan tetap seimbang. Ada dua jenis swivel yang sejauh ini sering ditemukan dalam area industri. Berikut ini penjelasan yang bisa Anda pahami.

Perbedaan Chain Swiwel dan Reguler Swivel

  1. Chain Swivel
  • Chain swivel dalam kawat seling pvc memiliki dua bagian yakni berupa baut dan cincin yag ada dibagian tengahnya. Kebanyakan dipakai sebagai konektor yang terpasang pada sebuah chain seling. Kegunaan paling utama adalah sebagai penyeimbang ketika crain digunakan dalam mengangkat beban benda. Untuk memperkuatnya ada bagian yang dilapisi dengan galvanized.
  • Proses galvanisasi biasanya dipakai untuk melapisi supaya chain swivel terhindar dari korosi atau perkaratan. Dalam pemberian galvanisasi melalui tahapan pencelupan ke sebuah seng cari panas supaya cairan seng yang digunakan sebagai pelapis mudah menempel.
  • Chain swivel tak hanya digunakan dalam cakupan industry konstruksi saja, industry manufaktur juga memakai chain swivel karena membutuhkan kekuatan dalam menopang beban benda. Bahkan saat ini bidang kelautan sering memakai chain swivel karena dianggap tahan dari pengaruh asam air laut ketika berinteraksi dengan kawat seling.
  1. Reguler Swivel
  • Reguler swivel merupakan swivel yang dipakai dalam cakupan media crane kecil hingga besar. Biasanya dalam cakupan kecil digunakan pada gantungan kunci dan alat pancing. Sedangkan dalam pengaplikasian besar swivel ini dipakai dalam industry konstruksi, kalutan dan manufaktur.
  • Sebagai pelindung swivel regular diberikan lapisan stainless stell untuk mencegah adanya perkaratan. Bukan hanya bisa digunakan dalam pengaplikasian sebagai penghubung kabel dan kawat seling saja, swivel reguler bisa digunakan sebagai alat sambung pada rantai, sabuk dan sejumlah objek lain.

Itulah perbedaan chain swivel dan reguler swivel. Tidak hanya bisa digunakan sebagai penghubung kawat seling pvc saja namun juga bisa dipakai untuk menghubungkan beberapa jenis media lain. Dengan menyesuaikan kekuatan dan ukurannya, swivel akan berfungsi maksimal di industri Anda.